Kamis, 14 Februari 2013

6 Manfaat Menulis Puisi



      Jumpa lagi, setelah saya memberitahu cara menulis puisi yang bagus, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu manfaat menulis puisi. Mungkin banyak dari kamu yang belum mengetahui manfaat dari menulis puisi. Menulis puisi tidak hanya sekedar menulis saja, tapi banyak manfaat bila kamu menulis puisi, seperti :
            
            1. Menumbuhkan kreativitas

          Kreativitas sangat diperlukan dalam menjalani hidup ini. Jika kamu ingin meningkatkan kreativitas, maka tulislah puisi. Karena didalam puisi, kita harus pandai dalam mengolah kata sehingga puisi kita menjadi lebih hidup.
 
      2. Mendapatkan penghasilan

          Bila kamu punya puisi yang bagus, lebih baik kamu kirim puisi tersebut ke media penyedia untuk puisi, seperti di Koran, majalah, dan lain sebagainya.  Dan tentunya kamu bakal mendapat sejumlah uang dari hasil karyamu.

      3. Akan Terkenal

          Menjadi terkenal tentunya banyak diminati orang. Dengan membuat puisi yang sangat bagus, dan banyak majalah yang menerbitkan puisi-puisi ciptaanmu, tentunya kamu akan dikenal oleh banyak masyarakat sebagai salah satu sastrawan di Indonesia yang berbakat, hebat bukan?

            4. Dapat Membuat Hati Senang

          Bila kita dipuji oleh orang lain karena puisi kita yang bagus, tentunya kita akan mempunyai kebanggaan tersendiri. 

      5. Belajar Berani

          Menulis karya sastra apapun ( termasuk puisi ) tentunya membutuhkan sebuah keberanian. Bila kita tidak berani mengungkapkan apa yang ada didalam pikiran dan imajinasi kita, tentunya karya sastra tersebut tidak akan maksimal. Dengan kamu rajin menulis puisi, maka kamu akan belajar untuk berani dalam mengungkapkan sesuatu tanpa bantuan orang lain.
  
      6. Membuat Hati Lega

          Apabila kita tidak bisa mengungkapkan unek-unek kita, maka tulislah !, Dengan menulis, maka kita bisa mengungkapkan segala kesedihan, dan kesenangan  kita kedalam karya puisi yang tentunya membuat si penulis menjadi lebih tenang karena telah mengeluarkan unek-unek nya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar